BANK SAMPAH WIRASWASTA RAIH PREDIKAT TERBAIK KEDUA SEKOTA SAMARINDA

RZ LDKO CilegonSAMARINDA. (08/09). Pemerintah Kota Samarinda melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan memberikan Penghargaan dan apresiasi kepada para penggiat lingkungan di lingkungan kota Samarinda, kegiatan ini terhimpun dalam Lomba Samarinda HBS dan Bank Sampah.

Puncak acara di pusatkan di Kawasan TPA Sambutan, Kelurahan Sambutan, Kota Samarinda. Di hadiri oleh Walikota Samarinda Syahrie Jaang, dan Kepala DKP kota Samarinda, DKP Kaltim dan Lurah Serta Camat se kota Samarinda.

Bank Sampah Wiraswasta yang merupakan Bank Sampah binaan RZ di kukuhkan sebagai Bank Sampah Terbaik Ke dua Se-Kota Samarinda , hal ini di dasarkan pada penilaian selama satu bulan oleh tim juri dari DKP, dan Pemkot Samarinda. Indikator yang di gunakan adalah kelengkapan struktur dan administrasi, pembukuan serta pengelolaan yang baik.

Menurut RitaWati selaku ICD Facilitator RZ Samarinda yang secara berkala melakukan pendampingan terhadap kegiatan ini menyatakan bahwa penghargaan ini adalah bentuk hadiah tambahan dari upaya-upaya yang telah dilakukan, karena yang terpenting adalah terciptanya lingkungan yang sehat dan layak huni, serta lebih memilih untuk memanfaatkan sampah dari pada membuangnya sembarangan yang justru berdampak buruk bagi lingkungan.

Disampaikan saat sambutannya, walikota Samarinda juga mengucapkan terimakasih yang sangat kepada RZ karena telah membantu menuntaskan program pemerintah kota di bidang lingkungan, beliau berharap melalui kegiatan seperti ini diharapkan kedepan akan semakin banyak lagi warga yang lebih peduli pada kebersihan dan lingkungan sekitarnya.***

Newsroom/Rusdianto
Samarinda

Tags :
Konfirmasi Donasi