BANTU LANSIA TETAP SEHAT, RIZALLUDIN TERIMA APRESIASI DARI RUMAH ZAKAT

Rumah Zakat berikan bantuan transport untuk Rizalludin (kiri) yang senantiasa membantu menjaga kesehatan para lansia melalui kegiatan senam.

GARUT, RUMAH ZAKAT – Salah satu kegiatan yang biasa dilaksanakan dari program ramah lansia adalah kegiatan Senam Nusantara dan pemeriksaan kesehatan gratis mulai dari pengukuran tekanan darah, pengecekan asam urat, gula darah, hingga kolesterol kepada para lansia yang didominasi oleh ibu ibu.

Khusus Senam Nusantara, sejak digulirkan awal tahun 2020 sudah mendapat sambutan hangat bahkan kehadirannya setiap pekan di hari minggu menjadi sesuatu yang dinantikan.

Adalah Rizalludin (32 th) yang rutin menemani para lansia melalui aktivitas senam yang diperagakannya dengan durasi kurang lebih 60 menit. Menurut pria yang juga berprofesi sebagai guru olahraga di sekolah swasta ini, senam Nusantara pas dengan ibu ibu termasuk lansia, gerakan yang teratur dan tidak terlalu sporadis serta lantunan irama nya yang tidak terlalu erotis menjadi alasan kuat ibu ibu menyukai senam ini.

Sebagai bentuk apresiasi, Minggu (13/12) Fasilitator Desa Berdaya setempat berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Rizallduin yang telah setia menemani para Penerima Manfaat di kampung Jatisari. Tidak lupa, fasilitator juga menyerahkan bantuan transport dari infaq donatur melalui infaq.id.

Newsroom

Yanto Sugih/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia