Joko Margono (kiri) terima bantuan Raamdhan Bebas Hutang (RBH) dari Rumah Zakat.

SOLO – Dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Rumah Zakat menggulirkan program Ramadhan Bebas Hutang (RBH). Salah satu penerima manfaat program tersebut ialah Joko Margono (35 th).

Awalnya Joko menjalankan usaha katering kecil-kecilan bersama istrinya, hingga kemudian usahanya terhenti ketika istrinya mendapatka ujian sakit kanker payudara dan membutuhkan perawatan yang ekstra dari Joko.

Tidak terasa semakin bertambah hari, kebutuhan sehari-hari pun semakin bertambah, untuk biaya pengobatan istri dan biaya hidup keluarga. Hingga akhirnya Joko memutuskan untuk berhutang kepada Kasinah (57 Th) untuk dapat menyambung hidup.

Joko sendiri tidak tinggal diam, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya ia berjualan tanaman di depan rumahnya. Namun, Joko tidak bisa bekerja jauh dari rumah karena dirinya harus senantiasa merawat istri dan kedua anaknya.

Melihat perjuangan pak joko yang begitu sabar dan penuh keikhlasan dalam merawat keluarganya, Rumah Zakat kemudian menggulirkan program Ramadhan Bebas Hutang (RBH) kepada Joko, Selasa (27/4).

“Kami berterimakasih sekali kepada Rumah Zakat dan para donaturnya, dibulan yang suci ini Rumah Zakat menggulirkan program yang sangat mulia sekali,” ujar Kasinah.

Dengan terbata-bata Pak Joko Margono mengucapkan terimakasih berulang-ulang kepada Rumah Zakat dan para donatur.

Adanya program Ramadhan Bebas Hutang ini diharapkan bisa semakin banyak membantu masyarakat yang memiliki hutang.

Newsroom

Dani/Amri Rusdiana