Untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, Jum’at (5/2) Relawan Rumah Zakat di Desa Mekar Baru bekerja sama dengan kader Posbindu Cahaya Mekar dan Bidan Desa Mekar Baru membagikan Superqurban kepada peserta posbindu yang melakukan pemeriksaan.

RUMAH ZAKAT – Superqurban menjadi salah satu produk inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan Ibadah Qurban dengan mengolah dan mengemas daging Qurban menjadi Kornet dan Rendang. Produk Superqurban mampu menjawab permasalahan pendistribusian daging Qurban sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara. Superqurban pun bisa menjadi alternatif dalam pemenuhan gizi masyarakat.

Karena itu, untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, Jum’at (5/2) Relawan Rumah Zakat di Desa Mekar Baru bekerja sama dengan kader Posbindu Cahaya Mekar dan Bidan Desa Mekar Baru membagikan Superqurban kepada peserta posbindu yang melakukan pemeriksaan.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 80 kaleng Superqurban dibagikan sebagai makanan tambahan untuk menambah protein bagi lansia yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Posbindu tersebut.

Ketua Posbindu Cahaya Mekar, Rosnani mengucapkan terimakasih kepada Relawan Rumah Zakat yang telah membantu pelaksanaan posbindu kali ini dengan membagiakan Superqurban.

“Kami ucapatkan terimakasi banyak kepad RI dan Rumah Zakat telah membagikan Superqurban ini, semoga ini menjadi mutivasi buat lansia untuk memeriksakan kesehatannya di Posbindu.” Ungkap Rosnani

“Kegiatan posbindu ini rutin dilaksanakan setiap sebulan sekali dan hanya 3 bulan sekali kami memberikan makanan tambahan dikarenakan keterbatasan dana yang tidak imbang dengan jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan posbindu.” Tambahnya.

Newsroom

Yon Kusnedi/Amri Rusdiana