Rumah Zakat memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

MUSI BANYUASIN – Sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 melanda masyarakat di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Akibatnya banyak sektor kehidupan yang terdampak, salah satunya ekonomi.

Dalam upaya memutus rantai penularan wabah Covid-19, pemerintah kembali menggulirkan kebijakan PPKM. Namun kebijakan tersebut juga berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat karena adanya pembatasan selama PPKM, baik itu pembatasan jam operasional, aktivitas perekonomian msyarakat dan lain-lain.

Tidak sedikit usaha milik masyatakat yang tutup dan otomatis biaya kebutuhan pun terputus karena sebagian besar masyarakat mengandalkan penghasilan harian untuk pemenuhan kebutuhan. Oleh karena itu, Rumah Zakat dengan sigap memberikan program bantuan sembako bagi warga terdampak  Covid-19 di Desa Berdaya Nusa serasan, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Program ini tentu saja sangat membantu untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti yang diberikan kepada Sunarti, salah satu warga terdampak covid-19

“Sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat atas bantuan yang di berikan dan sangat membantu sekali disaat Pandemi seperti sekarang ini”, ujarnya pada Senin (19/7).

“Program ini digulirkan oleh Rumah Zakat adalah upaya untuk meringankan beban hidup masyarakat yang saat ini sedang mengalami kesusahan dan himpitan ekonomi. Semoga bermanfaat,” kata Suroto, Relawan Rumah Zakat.

Adapun bantuan sembako yang diberikan berupa tepung terigu, tepung sagu, minyak sayur, gula pasir, susu kental manis, teh celup, dan mie instan.

 

Newsroom

Suroto/Amri Rusdiana