Bantu korban banjir di Kecamatan Biringakanayya, Rumah Zakat Action mendirikan posko hangat.

MAKASSAR, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat Action menurunkan 8 relawannya untuk mendirikan Posko Hangat bagi korban banjir yang berlokasi di Masjid Ar Rahman Perumahan Grand Rahmani, Kecamatan Biringakanayya, Rabu 923/12). Posko Hangat ini melayani kurang lebih 282 warga yang berasal dari Perumahan Kodam III Daya Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringakanayya. Layanan Posko Hangat Rumah Zakat Action mulai buka sejak pkl 07.00 Pagi dengan menyediakan sarapan sehat berupa bubur, susu, teh dan kopi hangat serta air mineral. Antusias warga terlihat tatkala memenuhi posko hangat tersebut sejak pagi hingga malam hari.

Tidak hanya itu saja, Rumah Zakat Action juga membagikan kornet Superqurban kepada Posko Dapur Umum yang berada di wilayah tersebut.

“Respon Bencana saat Pandemi bukanlah hal yang mudah karena para relawan harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada. Namun,para relawan akan terus memantau apa saja kebutuhan warga penyintas banjir serta tetap standby untuk proses evakuasi warga yang terendam banjir. Semoga posko hangat ini pun bermanfaat bagi warga penyintas,” ucap Koordinator Relawan, Ismail Djamil

Newsroom
Izzatul Yazid/Amri Rusdiana