Bantu warga yang sedang isoman, Rumah Zakat menyalurkan bantuan sembako.

KULON PROGO – Bantuan Sembako terus disalurkan oleh Rumah Zakat untuk masyarakat yang sedang menjalankan isoman karena Covid-19. Kali ini, bantuan diberikan kepada warga yang berada di Kelurahan Banjaroyo, Kamis (22/7).

Bantuan diberikan langsung kepada warga yang sedangkan menjalani isoman salah satunya Mutakaliman yang baru tiga hari menjalani isoman, penyaluran bantuan disaksikan oleh Ketua RT.

Kepala Dukuh, Supadi mengatakan, peningkatan covid yang terjadi di Kalurahan Banjaroyo berdampak kepada ekonomi masyarakat. Sehingga, warga terutama yang sedang menjalani isoman sangat membutuhkan bantuan karena bantuan pemerintah Desa hanya sekali setelah ada konfirmasi dari Puskesmas dan untuk sekarang dana per isoman dikurangi karena banyaknya yang terkonfirmasi positif Covid dan menjalani isolasi mandiri.

“Adapun untuk mendapatkan paket bantuan tersebut yaitu warga yang benar-benar menjalani isoman yang diketahui oleh setidak-tidaknya Ketua RT,” tegasnya.

Supadi mewakili warga yang sedang isoman mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah meringankan beban bagi mereka.

Newsroom

Rifai Yusup/Amri Rusdiana