Kamis (15/7) siang, Relawan Rumah Zakat (Kanan) berkesempatan menyalurkan bantuan dari para donatur Rumah Zakat kepada Tina (kiri), salah satu penyintas Covid-19 di Desa Berdaya Cikalong.

BANDUNG – Kamis (15/7) siang, Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Cikalong berkesempatan menyalurkan bantuan dari para donatur Rumah Zakat kepada Tina, salah satu penyintas Covid-19 yang bertempat tinggal di kampung Cibiana Rt.02/ Rw.10 Desa Cikalong, Kecamatan Cimaung.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, multivitamin dan Hygene kit yang berupa masker medis dan handsanitizer.

Tina merupakan salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid- 19 ketika dirinya mengeluhkan sakit batuk saat diperiksa di Puskesmas. Setelah dinyatakan positif, Tina melaporkan dirinya kepada pihak RT dan RW dan menjalani isoman selama 2 pekan bersama keluarga besarnya.

Karena masih satu rumah dengan orangtua, usaha warung yang dimiliki oleh orang tua nya terpaksa harus ditutup sehingga berdampak pada kondisi ekonomi keluarga.

Saat ini Tina dan keluarga telah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat oleh pihak puskesmas. Ia pun mengucapkan rasa terimakasih nya kepada Rumah Zakat atas kepeduliannya kepada penyintas Covid-19.

Bantuan yang diberikan sangat dibutuhkan dan bermanfaat sekali di tengah kondisi pandemi seperti ini.

” Haturnuhun Rumah Zakat,” ucap Tina.

Newsroom

Abdussalam/Amri Rusdiana