Relawan Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha berupa dua ekor bibit kambing kepada Azis Rahmat, warga Desa Berdaya Situgede, Garut.

GARUT – Di tengah situasi pandemi yang masih melanda negeri, kepedulian Rumah Zakat terus diwujudkan untuk masyarakat terdampak Covid-19 melalui penyaluran bantuan modal usaha, Rabu (21/7).

Bantuan tersebut diberikan kepada Azis Rahmat yang tinggal di desa berdaya Situgede, Kecamatan Karangpawitan, Garut dengan pemberian dua ekor bibit domba untuk dikembangbiakan.

Azis merupakan seorang Kepala keluarga yang memiliki dua orang anak. Akibat pandemi, pendapatan keluarganya mengalami penurunan yang cukup tajam, karena biasanya Azis bekerja di luar kota dan saat ini harus tinggal di kampungnya dengan kerja yang serabutan.

Melalui Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani sejahtera Azis menjadi salah satu anggota setelah sebelumnya sudah ada 13 anggota yang tergabung di dalamnya dengan usaha yang sama, yakni ternak domba.

Saat Yanto selaku Relawan Rumah Zakat menyerahkan bantuan usaha itu, Azis nampak sangat senang dan terharu karena dirinya memiliki usaha untuk mengembangbiakan bibit domba yang diberikan.

“Hatur nuhun, semoga Alloh memberikan keberkahan buat kita semua,” ungkap Azis.

Newsroom

Indri Nuraeni/Amri Rusdiana