Rumah Zakat bersama Kitabisa kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Gunungkidul khususnya di Rongkop, Rabu (08/9).

GUNUNGKIDUL – Rumah Zakat bersama Kitabisa kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Gunungkidul khususnya di Rongkop, Rabu (08/9).

Sebanyak 3 tangki air bersih didistribusikan ke 3 lokasi yakni Dusun Cabe, Masjid Sambikidul, dan Dusun Dayaan.

Bantuan air bersih ini terus disalurkan di penampungan mushola/masjid dan juga penampungan warga yang terdampak Kekeringan. Dropping air bersih kali ini merupakan penyaluran tangki air yang ke 36 di 36 titik lokasi penampungan yang telah disalurkan.

Total sudah 211.500 liter yang didistribusikan di kecamatan rongkop ini. Di targetkan setidaknya 31 masjid dan mushola yang akan menjadi titik dropping air bersih dari Kitabisa dan Rumah Zakat Kali ini.

“Matur suwum sanget kepada Kitabisa dan Rumah Zakat atas penyaluran air bersih ini. Alhamdulillah para warga disini sangat antusias atas bantuan air ini. Semoga para donatur semua diberi umur yang panjang dan kemurahan rezeki.” Ungkap Ari selaku warga Botodayaan.

 

Newsroom

Andri Amro/Amri Rusdiana