BANTUAN BIAYA SEKOLAH UNTUK SANG JUARA NASIONAL

BANDUNG. Senyum bahagia nampak di wajah Indri (17), disertai senyum haru dari sang bunda, Kurniasih (50), saat menerima bantuan bebas untuk pelunasan biaya tunggakan sekolahnya sebesar Rp. 4.500.000,-. Itulah moment yang terjadi saat tim Rumah Zakat berkunjung ke Jl. Cisaranten Wetan Rt.03/01, Kelurahan Cisaranten Wetan, Kecamatan Cinambo, Kota Bandung, Senin 28/3, dikontrakan tempat tinggal Indri Yunisti dan keluarga, untuk menyampaikan amanah penyaluran dari donatur.

Indri yang saat ini sedang duduk di kelas 12 Jurusan Analis Kimia di SMKN 5 Bandung dibesarkan dari keluarga yang sederhana. Sang ayah sudah tua dan sering sakit-sakitan sudah tidak dapat bekerja lagi. Sementara ibunya seorang ibu rumah tangga, yang terkadang ikut membantu saudaranya di bidang katering dengan penghasilan yang belum cukup untuk menutup seluruh pengeluaran keluarga. Untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya keluarga ini, sering mendapat bantuan dari saudara-saudaranya yang lain bahkan sampai tetangganya.

Sebagai anak juara Rumah Zakat di Korwil Ujung Berung dan pernah menjadi Juara 2 Tingkat Nasional Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) sewaktu SMP, Indri adalah sumber inspirasi dan motivasi bagi keluarganya. Ia sering kali mengingatkan kepada ibu-bapaknya serta adiknya untuk tidak lupa mengerjakan shalat 5 waktu dan ibadah yang lainnya. Keaktifan Indri diberbagai organisasi keagamaan baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah, membantunya tumbuh menjadi remaja putri yang beranjak dewasa semakin menguatkan kedewasaan. Hal ini nampak ketika Indri mendapatkan amanah dari Korwil Ujung Berung, untuk membantu menjadi mentor bagi anak-anak juara di bawahnya.

“Dengan penuh rasa syukur Indri beserta ibunya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses bantuan ini, khususnya kepada donatur yang telah rela mengulurkan tangan untuk Indri”, demikian ungkap Indri swaktu tim Rumah Zakat akan berpamitan.***

Newsroom/Jasman
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi