BANTUAN BIBIT LELE UNTUK BANTU WARGA TERDAMPAK COVID

(Foto: Rumah Zakat)

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Isu ketahanan pangan masih menjadi persoalan yang harus segera diselesaikan bersama. Menanggapi hal tersebut, Rumah Zakat kembali menggulirkan bantuan untuk warga di Dusun Campurejo Desa Geblog, Kecamatan Kaloran.

Jika sebelumnya Rumah Zakat memberikan bantuan kepada petani, maka yang sekarang menjadi perhatian adalah peternak yang turut merasakan dampak dari penyebaran virus Corona ini.

Kali ini, bantuan diserahkan kepada Jito. Sebagai penerima manfaat dari Program Ketahanan Pangan, Jito telah menyiapkan kolam permanen seluas 15 mĀ² untuk menampung bibit lele sejumlah 1300 ekor yang diberikan oleh Rumah Zakat melalui fasilitator program Desa Berdaya Tika Febriyanti.

Hal yang membahagiakan bagi keluarga Jito karena bisa mendapatkan bantuan dari Rumah Zakat.

“Tentu saja ini sangat membantu untuk memulai kembali usaha ternak lele yang terbengkalai sekian bulan akibat kendala modal yang tidak bisa diputar,” ungkap Jito, Senin (20/7).

“Semoga bibit lele ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Budidayanya suksesĀ  sehingga semakin banyak lele yang diternak,” ujar Tika.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia