BANTUAN KEMANUSIAAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN PADANG

PADANG. Sabtu (23/02) Rumah Zakat Action menurunkan 7 relawan untuk distribusikan bantuan bagi warga terdampak korban kebakaran di 2 titik lokasi kebakaran di Parak Laweh RT 01/RW 02, Kel. Banuaran, Kec. Lubeg, Kota Padang membakar 7 KK pada selasa (12/02) kemarin.

Sumber penyebab kebakaran ini berasal dari kompor gas yang mengakibatkan kerugian harta benda dan 1 orang luka bakar 75% bernama ibu Gusnida (63 th), sekarang masih dirawat di ruang ICU RS M. Djamil Padang.

Titik kebakaran kedua berada dilokasi Jl. Khatib Sulaiman RT 01/RW 12, Berak, Gunung Pengilun, Kel. Gunung Pengilun, menghanguskan 4 KK pada kamis (14/02) kemarin yang disebabkan oleh arus pendek listrik dan mengakibatkan kerugian harta benda.

“Paket bantuan ini terdiri atas 11 paket bantuan yakni 11 paket sembako, 11 paket peralatan dapur, 11 paket sekolah, dan 11 paket higenis kids yang diberikan langsung oleh Rumah Zakat Action untuk 2 lokasi korban yang terdampak,” tutup Oscar, Komandan Relawan Padang.

Warga menyambut baik pemberian paket bantuan ini. “Terima kasih kepada Rumah Zakat Action yang telah membantu warga kami, semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga dan kebaikan ini dibalas oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujar ibu Evi selaku ibu RT 01 Khatib Sulaiman.

Newsroom
Tsabit/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi