BANTUAN MODAL DAN SARANA USAHA YANG MENCERAHKAN

RZ LDKO CilegonPONTIANAK. Selain kondisi kesehatan yang harus segera mendapatkan penanganan, di wilayah ICD Banjar Serasan juga berkembang kelompok ekonomi kecil yang membuat berbagai kue kering khas Pontianak.

Kue-kue tersebut banyak dijual di tempat penjualan Oleh-oleh khas Pontianak. Kelompok yang terdiri dari 10 orang binaan ini mendapatkan modal juga sarana usaha mandiri untuk keperluan produksi kue mereka.“Di sini satu orang member bisa membuat dua, tiga bahkan 6 produk jualan. Mereka juga rajin memasarkan serta berusaha memasukan ke warung atau minimarket terdekat,” ujar Desti, ICD Fasilitator Banjar Serasan.

Diakui oleh Ela penghasilannya dari berjualan kue cukup membantu perekonomian keluarga. Setiap bulan hasil penjualan kue dan kremes ikan bikinannya mencapai enam juta. Selain itu produk makanan dari binaan Pontianak tersebut juga sudah lengkap PURT serta tengah didaftarkan agar mendapatkan label halal dari MUI Pontianak.

“Saya sangat berterima kasih kepada RZ, selama ini enggak ada yang melirik kami sekalipun dan memberikan modal, tapi berkat adanya RZ kami jadi mendapatkan modal dan juga sarana prasarana ini. Semoga RZ makin sukses dan makin banyak yang terbantu,” Mbak Ela, salah satu member ekonomi berkata dengan haru.***

Sumber : RZ Magz Edisi September 2015

Tags :
Konfirmasi Donasi