BANTUAN MODAL RUMAH ZAKAT, KEMBALIKAN SEMANGAT BUDIYONO

Rumah Zakat melalui Relawannya di Desa Berdaya Jepang, menyalurkan bantuan modal usaha kepada Budiyono berupa pembangunan kandang ayam dan pakan.

KUDUS, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat melalui Relawannya di Desa Berdaya Jepang, Bagus Pandu menyalurkan bantuan modal usaha kepada Budiyono berupa pembangunan kandang ayam dan pakan Minggu, (18/10). Budiyono adalah pedang keliling sekolah yang usahanya terdampak akibat pandemi.

Sebelumnya, Budiyono berjualan sosis telur dengan berkeliling dari ke beberapa sekolah. Karena pandemi ini penghasilannya menurun drastis bahkan ia menjual asset berharganya berupa peralatan membuat sostel untuk bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Awalnya saya punya ternak ayam banyak sekali pak. Satu per satu saya jual untuk kebutuhan keluarga, hingga akhirnya alat sostel saya jual juga. Isi kandang sekarang tinggal ayam titipan teman saya,” ucap Budiyono.

Atas saran dari relawan, kini Budiyono mencoba kembali berjualan gulali keliling. Dan untuk menyokong pendapatannya, Rumah Zakat memberikan bantuan modal usaha berupa perbaikan kandang karena dirasa kandang yang dimilikinya sudah banyak yang rusak dan rapuh. Budiyono juga menerima bantuan 9 ekor ayam kampong pada bulan sebelumnya.

Budiyono berharap ternak ayam yang ia besarkan nanti dapat berkembang dan mampu menyokong kebutuhan hidup dirinya dan keluarga. Tidak lupa Budiyono juga mengucapkan terimakasih kepada para donator dan tim Rumah Zakat yang telah membantu dan membimbingnya hingga kini.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia