BANTUAN PANGAN MTTG UNTUK PENGUNGSI ROHINGYA

BANGLADESH. Seruan kemanusiaan terus bergulir untuk Rohingya, donasi terus berdatangan baik dari perseorangan, komunitas, perusahaan hingga majelis taklim.

Hari Minggu lalu (01/10), atas nama MTTG (Majelis Taklim Telkom Grup) Rumah Zakat yang tergabung dalam Aliansi Kemanusiaan Indonesia (AKIM) mendistribusikan bantuan untuk 500 orang pengungsi Rohingya di Kutupalong Camp, Cox Bazar, Bangladesh.

Bantuan pangan yang berisi beras, dried tice, minyak sayur, garam, biskuit, rempah – rempah, cabai, dan gula disalurkan untuk para pengungsi Kutupalong Camp yang merupakan salah satu kamp besar yang dihuni ratusan ribu pengungsi.

Antrian panjang mengular pada saat bantuan dibagikan, para orang tua, laki – laki, wanita dan anak – anak ikut mengantre untuk mendapatkan bantuan pangan ini.

“Kondisi pengungsian yang dihuni oleh ratusan ribu pengungsi ini membuat kebutuhan pangan menjadi sangat prioritas. Insya Allah bantuan akan terus berlanjut” ujar Agus Suryadi, Tim Kemanusiaan Rumah Zakat di Bangladesh.

PBB memperkirakan sebanyak 480.000 warga Rohingya telah mengungsi ke Bangladesh sejak 25 Agustus 2017 lalu. Sebelumnya, sekitar 300.000 pengungsi Rohingya telah berada di Bangladesh untuk menyelamatkan diri.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Bangladesh

Tags :
Konfirmasi Donasi