BANTUAN RENOVASI MASJID KERJASAMA RUMAH ZAKAT BERSAMA PENNYAPPEAL

Proses Renovasi Masjid Nurul Huda dimulai sejak tanggal 8 November 2020 dan selesai pada Jum’at (04/12). Renovasi ini merupakan program bantuan Rumah Zakat bersama PennyAppeal.

BANDUNG, RUMAH ZAKAT – Masjid merupakan komponen yang sangat penting bagi umat Islam. Selain sebagai tempat melaksanakan ibadah shalat berjamaah, masjid menjadi tempat sentral bagi kegiatan ibadah maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti tempat belajar mengaji, tempat kajian keagamaan sampai tempat musyawarah warga.

Fungsi masjid tersebut tidak akan dapat terlaksana secara optimal jika kondisi masjid dalam kondisi kurang layak untuk digunakan. Oleh sebab itu Rumah Zakat bersama PennyAppeal melaksanakan program bantuan renovasi masjid untuk Masjid Nurul Huda yang berada di Desa Sirnajaya di Sirnajaya Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat.

Masjid Nurul Huda merupakan masjid kecil yang digunakan oleh lebih kurang 50 KK. Kondisi masjid Nurul Huda telah mengalami kerusakan sejak 10 tahun lalu. Bangunan Masjid tersebut mengalami kebocoran pada bagian atap, dinding bolong-bolong, serta sirkulasi udara yang kurang baik sehingg masjid gelap dan pengap. Selain itu masjid ini belum memilki tempat wudhu khusus yang dapat digunakan oleh jamaahnya.

Proses Renovasi Masjid Nurul Huda dimulai sejak tanggal 8 November 2020 dan selesai pada Jum’at (04/12). Masyarakat serta pengurus masjid terlibat secara aktif dalam proses renovasi masjid tersebut. Saat ini kondisi masjid Nurul Huda telah jauh berbeda dan layak untuk digunakan oleh masyarakat baik untuk kegiatan ibadah shalat berjamaah maupun untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Newsroom

Muhammad Andi/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia