BANTUAN RUMAH ZAKAT TEMBUS DAERAH TERISOLIR TANGSE ACEH

ACEH.  Rumah Zakat Cabang Aceh Kamis pagi (17/3), bergerak dari Posko Induk menuju Dusun Tanjung Harapan Desa Peunalom 1 Kecamatan Tangse. Hal yang melatarbelakangi menuju dusun ini, karena daerah tersebut terisolir pasca bencana. Setelah koordinasi dengan beberapa tokoh masyarakat akhirnya dapat menembus daerah itu.

Kondisi jalan berlumpur dan dipenuhi bongkahan kayu yang menghalangi jalan, sehingga memaksa Tim Rumah Zakat pun turun mendorong mobil yang akan digunakan untuk mendistribusikan barang bantuan dan obat-obatan.

Ternyata bantuan yang masuk sangat minim ke daerah ini. Akhirnya Rumah Zakat dapat masuk ke Dusun Tanjung Harapan. Sebelumnya pengungsi hanya bisa menggunakan motor atau jalan kaki 2 km mengambil bantuan di posko induk.

Bantuan pun dapat menjangkau lokasi dan diterima penerima manfaat 126, terdiri dari laki-laki 54 dan wanita 72. Jumlah pasien terlayani 56, Kepala Keluarga Dusun Tanjung Harapan 36 KK, sebanyak 14 rumah rusak total, 3 rumah rusak ringan dan 11 rumah masih utuh. ***

Newsroom/Riadhi
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi