BAYI SEKAR AKHIRNYA MENDAPATKAN ASUPAN SUSU YANG LAYAK

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. Pemerintah mempunyai program khusus untuk penderita Balita Gizi Buruk di Indonesia, terutama dikelola oleh puskesmas masing-masing kecamatan. Akan tetapi patut disadari karena keterbatasan SDM dan pengelolaan, program tersebut masih belum optimal.

Setelah berkoordinasi dengan pengurus Posyandu tingkat desa, RelawanInspirasi RZ yang ditempatkan di desa Sindumartani secara proaktif menyaluran bantuan berupa Paket Makanan Tambahan (PMT) berdasarkan kebutuhan masing-masing penderita BGM.

Ada 3 balita penderita BGM yang di dampingi tiap bulan, salah satunya bernama Sekar Mustikaningrum anak dari Sri Lestari yang merupakan warga dusun Kayen Sindumartani. Balita tersebut memiliki berat hanya 4,5kg meskipun telah berusia 5 bulan.

Memang sebagian besar dari bayi penderita gizi buruk adalah dari kalangan keluarga tidak mampu / miskin. Selain itu, penyebab dari BGM ini adalah tingkat pengetahuan & kesadaran mengenai kesehatan yang kurang, maka dari itu Relawan Inspirasi RZ juga melakukan pendampingan berupa edukasi nutrisi, PHBS, dan juga keagamaan terhadap para orang tua balita penderita gizi buruk.***

Newsroom/Rico A Yuza
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi