BEGINI CARA MENGATASI SI ANAK MANJA

Dalam mengasuh anak manja, beberapa orang tua kadang bisa kehilangan kesabaran dalam menanganinya.
Anak yang manja cenderung keras dan agresif. Bahkan, sebagian dari mereka bisa seperti anak nakal yang bisa merusak segala-galanya.

Namun, meskipun Anda membenci perilaku anak yang seperti itu, jika Anda melihat lebih dalam anak manja tidak lain hanya ingin mencoba untuk mengatakan sesuatu. Tapi, dia tidak tahu bisa mengungkapkannya dengan benar. Jadi, bagaimana menangani anak manja?.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut beberapa cara untuk menangani anak manja. Cobalah untuk Mendengar dan Mengamati.

Pertama, anak manja yang mengamuk adalah anak yang membutuhkan perhatian. Ia sedang mencoba untuk mengatakan sesuatu dan ia berharap Anda bisa mendengarkan atau memberikan perhatian kepadanya. Jika Anda mengabaikan, ia mungkin bisa berbuat semakin menjadi-jadi.

Kedua, jangan bereaksi. Jika Anda berteriak atau menampar anak tersebut akan merusak mentalnya dan situasi, ia bisa memberi kebisingan dua kali lipat di dalam rumah, serta masalah Anda bisa bertambah lebih banyak lagi.

Ketiga, cobalah untuk sabar. Cobalah ajak anak Anda berbicara dengan mengalihkan perhatiannya ke sesuatu yang lain. Kadang-kadang, Anda bisa menawarkan permen atau cokelat kepadanya, sehingga dia mulai menurut. Tapi hal ini jangan dibiasakan.

Keempat, , setelah mengamuk dan energi anak itu reda, jelaskan kepadanya mengapa perilaku seperti itu tidak baik atau buruk buruk. Katakan kepadanya bahwa akan ada konsekuensi untuk perilaku seperti itu, dan secara sosial tidak dapat diterima.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi