BELAJAR LEBIH MENYENANGKAN MELALUI KEGIATAN FUN COOKING CLASS

Anak-anak di Rumah Baca Asma Nadia mengikuti kegiatan fun cooking class yang diadakan oleh pembina mereka, Fatiah.

RUMAH ZAKAT – Belajar tidak selamanya harus berkutat pada buku dan bangku. Demikian halnya yang dilakukan Fatiah selaku Pembina Rumah Baca Asma Nadia (RBA) yang mengadakan kegiatan fun cooking class Dimsum ayam pada Minggu (13/12).

Kegiatan ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sekian banyak model pembelajaran yang diterapkan disekolah.

“Alhamdulillah sekarang adik-adik sudah mampu membuat sendiri Dimsum ayam yang bergizi dan berhigienis dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh. Cara memasaknya praktis namun punya cita rasa yang enak serta tekstur yg lembut dan menarik. Jika biasanya mereka membeli Dimsum ayam di luar dengan harga yg sangat mahal karena bermerk dan jika di pasar dengan harga murah namun kualitas diragukan,” ungkap Fatiah.

Fatiah menambahkan, bahwa sekarang anak-anak sudah mampu membuat Dimsum ayam sendiri yang sehat, praktis, lebih hemat, terjamin gizi dan terjamin kehalalannya serta dengan rasa dan tekstur yang enak.

“Dengan proses pembuatan yang mudah. Semoga adik-adik bisa menceritakan pengalam ini kepada orangtua dan mempraktekan kembali di rumah bersama ibu, kakak ataupun adeknya,” pungkasnya.

Indah, salah satu siswi kelas 1 SMP dengan senang menceritakan pengalamannya.

“Aku senang sekali dengan kegiatan ini, bisa belajar membuat Dimsum ayam. Semoga kelak aku bisa menjadi koki yang hebat dan handal,” kata Indah

“Terima kasih untuk para Donatur Rumah Zakat yang senantiasa memberikan suport dan bantuannya untuk setiap kegiatan di RBA, kehadiran Rumah Zakat semakin menambah semangat adik-adik pengunjung Rumah Baca,” Ucap mba Fatimah kepada Fasilitator Rumah Zakat Saudara Aris Bandiantoro.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia