BENTUK KARAKTER TANGGUH PADA ANAK MELALUI PROSES PEMBINAAN SEJAK DINI

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pendidikan anak adalah perkara yang sangat penting di dalam Islam. Di dalam Al-Quran kita dapati bagaimana Allah menceritakan petuah-petuah Luqman yang merupakan bentuk pendidikan bagi anak-anaknya. Begitu pula dalam hadits-hadits Rasulullah SAW, kita temui banyak juga bentuk-bentuk pendidikan terhadap anak, baik dari perintah maupun perbuatan beliau mendidik anak secara langsung.

Metode Pendidikan anak salah satunya yang paling efektif adalah dengan pembinaan secara berkala, ini terlihat dalam pembinaan anak-anak Juara Pekanbaru yang dilaksanakan di Masjid Daarul Hikmah, Jl. Fajar Ujung Pekanbaru dengan jumlah Peserta yang hadir sebanyak 63 Orang.

Pola pembinaan dikelempokan menjadi beberapa kelompok untuk memudahkan dalam penyampaian materi serta evaluasi. Harapannya setiap anak yang ikut pembinaan secara rutin, bisa menghasilkan akhlak islami serta rajin dalam ibadah.

Selain pembinaan adapun penyaluran beasiswa, setiap anak yang menerima beasiswa, bisa rutin mengikuti pembinaan, yang diadakah oleh mentor RZ setiap pekannya. “Terimakasih RZ dan donatur, saya senang sekali bisa ikut ngaji bareng kakak mentor RZ, selain itu, kami bisa dapat beasiswa juga” Tutur Aditya (12th), Anak Asuh RZ.***

Newsroom/Susilowati
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi