BERAGAM PROGRAM PEMBINAAN RZ DI ICD CITANGKIL

RZ LDKO CilegonCILEGON. RZ Cilegon kembali melaksanakan program pembinaan masyarakat yang meliputi KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar) BBTQ ( Belajar Baca Tulis Al-Qur’an) dan Majlis Hikmah Diwilayah ICD Citangkil.

Pendidikan anak adalah perkara yang sangat penting di dalam Islam. Di dalam Al-Quran kita dapati bagaimana Allah menceritakan petuah-petuah Luqman yang merupakan bentuk pendidikan bagi anak-anaknya. Begitu pula dalam hadits-hadits Rasulullah SAW, kita temui banyak juga bentuk-bentuk pendidikan terhadap anak, baik dari perintah maupun perbuatan beliau mendidik anak secara langsung.

Metode Pendidikan anak salah satunya yang paling efektif adalah dengan pembinaan secara berkala, ini terlihat dalam pembinaan dengan Membentuk BimBel Juara Cilegon yang dilaksanakan di Bascamp KRN Link. Ramanuju Tegal RW 11 Citangkil dengan jumlah Peserta yang hadir sebanyak 30 Orang aktif mengikuti program Pembinaan Masyarakat KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) yang diprakarsai oleh Komite Relawan Nasional dan RZ Cilegon, Sabtu (14/11).

Kegiatan yang dirintis sejak dua bulan yang lalu, dilaksanakan setiap hari sabtu yang dimulai dari jam 16.00-17.30 sampai menjelang waktu sholat Maghrib dan menghadirkan Para Mentor KRN Anggelina dan Salman Al-Farisi sebagai pengajar.

Humaedi sebagai fasilisator pemberdayaan Masyarakat RZ Cilegon dan Iroh Basyiroh Koordinator KRN menerangkan dalam sambutannya perihal program-program yang bisa disinergikan dengan masyarakat salah satunya yaitu KBM. Sekitar 30 Peserta Bimbel Juara mendapatkan Bantuan Fasilitas ATK dan materi Pelajaran Agama IQRO dan Pelajaran Umum seperti B.Inggris, Matematika yang dibimbing langsung oleh Iroh Basyiroh, Anggelina dan Salma Al-Farisi.

“Alhamdulillah, setelah diadakannya kegiatan KBM Bimbel ini saya lebih semangat dalam belajar dan ilmu saya semakin bertambah tentang pelajaran-pelajaran yang disampaikan seperti baca IQRO’ B.Inggris dan Ilmu yang lainnya, Terima Kasih RZ dan KRN Ungkap,“ Tika sari, salah satu peserta KBM.***

Newsroom/Yosef F
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi