BERBAGAI KEGIATAN SISWA SD JUARA CILEGON SAAT JAM ISTIRAHAT

RZ LDKO CilegonCILEGON. Pada hari Kamis (03/12) terlihat siswa-siswi SD Juara Cilegon tengah beristirahat setelah mengikuti Ujian Ahir Semester (UAS) di jam pertama. Di jam istirahat ini, setiap anak melakukan kegiatan yang berbeda-beda. Beberapa diantaranya sedang bermain dengan teman-temannya di lapangan. Ada juga siswa yang sedang menyantap menikmati bekal yang dibawakan oleh orang tua mereka masing-masing.

Kebetulan di SD Juara Cilegon, mewajibkan kepada para orang tua untuk membawakan bekal kepada anaknya, dan tidak boleh membawakan uang jajan kepada anaknya kecuali untuk berinfak. Sehingga setiap hari anak-anak SD Juara Cilegon tidak ada yang jajan pada saat jam sekolah. Hal ini dilakukan agar anak-anak makan makanan yang sehat dan bergizi, dan juga untuk melatih anak agar mengurangi kebiasaannya jajan sembarangan.

“Dengan dibawakan bekal oleh orang tuanya, anak-anak dapat dipastikan makan makanan yang bergizi. Karena kalau dibuat oleh orang tua nya masing-masing sudah dapat dijamin kebersihan dan kesehatan makanannya. Berbeda dengan makanan atau jajanan yang dijual di pinggir jalan,” ungkap walikelas 2 SD Juara Cilegon, Mirnawati yang ditemui usai mengawasi kegiatan UAS.

Selain itu ada juga siswa yang tetap dikelas untuk belajar dengan membaca buku pelajarannya. Bahkan terlihat beberapa diantaranya saling bertukar pikiran atau sharing dengan teman-temannya.

“Anak-anak ini terlihat sangat bersungguh-sungguh dalam mengikuti UAS kali ini. Semoga dengan usaha dan kerja keras mereka, mereka bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula,” tambahnya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi