[:ID]BERBAGI 1000 IQRO KEPADA SANTRI TPA RUMAH QUR’AN DESA BERDAYA KEDAUNG[:]

[:ID]BANDAR LAMPUNG – Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Kedaung melaksanankan kegiatan Program Berbagi 1000 Iqro untuk anak-anak santri TPA Rumah Qur’an Desa Berdaya Kedaung yang bertempat di Taman Wisata Alam Camp 91 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Ahad (15/12).

Di awali dengan kegiatan outbound dan fun games, sebanyak 65 santri TPA mengikuti kegiatan dengan penuh keceriaan, antusias dan semangat. Lurah Kelurahan Kedaung, Kusuma Purwarintono turut hadir membersamai dan menerima secara simbolis kegiatan penyaluran Berbagi 1000 Iqro oleh Rumah Zakat.

“Terima kasih banyak kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan iqro untuk para santri di TPA Kedaung. Semoga Allah SWT ganjar sebagai amal jariyah dan keberkahan untuk kita semua, terkhusus para santri agar lebih bersemangat lagi mengaji,” ujarnya kepada Fasilitator.

Salah satu penerima manfaat, M.Samir Wijaya(9) menyampaikan wujud syukur dan kebahagiaannya mengikuti kegiatan ini, “Terima kasih Rumah Zakat, hari ini saya senang mendapatkan buku iqro baru, dan bisa bermain di alam bersama teman-teman, insya Allah saya akan semangat terus mengajinya,” tutur lugasnya.

Fasilitator Desa Berdaya Kedaung, Beny Tribiyono juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan Berbagi 1000 Iqro.

“Alhamdulillah, hampir 1 tahun pertama Rumah Qur’an Juara hadir di Desa Berdaya Kedaung. Kami berharap, kegiatan penyaluran 1000 iqro ini sebagai upaya mendukung para santri TPA di Rumah Qur’an Kedaung lebih semangat lagi belajar mengaji, melihat untuk sarana prasarana mengaji disini memang masih terbatas dan kekurangan, hingga kemudian upaya ini mampu menurunkan tingkat buta huruf Al qur’an dan membentuk generasi berkepribadian Qur’ani,” pungkasnya.

Newsroom

Tine Susilawati / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia