[:ID]BERBAGI KEBAHAGIAAN DENGAN SALURAN BANTUAN KEPADA MARBOT MASJID PAGARALAM[:]

[:ID]PAGARALAM, Ahad (01/12) – Rumah Zakat dan Baitul Maal PT. Semen Baturaja, Tbk. menyalurkan bantuan kepada marbot Masjid Nurul Islam, kelurahan Pagaralam, kecamatan Pagaralam Utara, kota Pagaralam, Sumatera Selatan.

Seperti pepatah mengatakan “Sudah jatuh, tertimpa tangga pula” begitulah yang dialami oleh Budi yang sekarang bertugas sebagai marbot Masjid Nurul Islam. Berawal dari 4 tahun lalu, ibu Budi meninggal dunia sehingga mengakibatkan mental Budi sangat terpukul. Tak lama berselang, Budi mengalami struk akibat depresi berat. Seluruh tubuh bagian kanan tak dapat digerakkan termasuk mulutnya yang tidak bisa bicara. Mulut Budi hanya bisa mengatakan “Allah” dan “Laa ilaaha illallah”.

Anaknya Budi sudah mendahuluinya berpulang ke Rahmatullah. Istrinya meninggalkannya karena penyakit struk tersebut dan menikah lagi dengan lelaki lain. Struk yang dideritanya hanya diobati dengan pengobatan tradisional. Itu pun jika ada orang yang ikhlas membantu mengobatinya.

Saat ini Budi mengabdikan dirinya menjadi marbot masjid. Tiap malam Budi hanya tidur beralaskan ambal masjid dan makan sehari-hari diberikan oleh pengurus masjid. Namun dengan segala penderitaan yang dialami olehnya, Budi tetap tersenyum dan semakin rajin sholat dan membaca Al Qur’an.

“Saya mewakili kak Budi mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan BM PT. Semen Baturaja, Tbk. yang telah peduli dan memberikan bantuan untuk kak Budi. Bantuan kita salurkan berupa kasur dan dana untuk kebutuhan sehari-hari kak Budi,” ujar Gandi, Fasilitator Desa Berdaya.

Newsroom

Adi Suhardi / Hanaa Afifah[:]

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia