BERDAYAKAN EKONOMI, MTT JATENG LAUNCHING PROGRAM BERKAT

BERDAYAKAN EKONOMI, MTT JATENG LAUNCHING PROGRAM BERKATSEMARANG. Setelah sukses dengan program rutin yang telah berjalan seperti Aksi Siaga Sehat Dokar Site dan BETTA (Beasiswa MTT Alhamdulilah), kali ini MTT Regional Jateng & DIY kembali bersinergi dengan RZ dalam program pemberdayaan program ekonomi yang bernama BERKAT (Bantuan Ekonomi beRbazis zakat).

Launching program BERKAT ini dilakukan secara singkat pada hari Senin (23/01) bertempat di mushola Roudhotut Tholibiin gedung Telkomsel Jl. Pahlawan No. 10, Semarang pukul 13.00 WIB setelah selesai pengajian pekanan.

Launching program ini disambut baik oleh para pengurus MTT Regional Jateng & DIY. Salah satunya ketua MTT Regional Jateng & DIY yang mengucapakan banyak terima kasih atas sinergi apik dengan RZ karena beberapa program sudah berjalan dengan baik.
”Semoga program pemberdayaan ekonomi yang baru ini menjadi program yang sukses seperti yang lain,” ungkapnya usai memberikan sambutan acara.

Terdapat 5 (lima) orang penerima program bantuan wirausaha ini yaitu: Achmad Akromi yang memiliki usaha vermak dan jahit produksi jaket kulit, Mardani Widagdo yang memiliki usaha susu sapi murni, Sukanah yang memiliki usaha gorengan dan jus, Suparno yang memiliki usaha susu jahe bubuk dan Susu Kedelai, dan Yuliana Setiawati yang memiliki usaha roti manis).

Selain mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha, mereka juga akan mendapatkan pendampingan selama 1 tahun. Pembinaan dilakukan mulai dari konsultasi pengembangan produk, label halal, membuat kemasan menarik untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha yang mereka miliki. Harapannya dengan adanya program ini, penerima manfaat ini dapat menjadi mandiri yang nantinya akan membawa manfaat untuk yang lainnya.

“Alhamdulillah bisa dibantu MTT dan RZ, harapannya usaha saya bisa makin berkah dan berkembang mas.” ungkap pak Achmad Akromi, salah satu penerima manfaat.

 

 

Newsroom/Nur Shyfa
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi