BERKAH RAMADHAN “BERBENAH DIRI MENUJU YANG SYAR’I”

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Rabu (01/07). Usaha produksi baju muslim ini sudah berjalan sejak 2 tahun yang lalu. Berawal dari ketertarikan ibu Anik Retno Wati atau biasa disapa ibu Anik, terhadap model hijab yang dikenakan oleh sahabatnya yang berasal dari negeri jiran Malaysia.

Dimana saat itu hijab yang dikenakan temannya jauh berbeda dari pada umunya yang biasa pakai orang-orang muslimah di Indonesia. Terutama pada bahan baku dan model desainnya yang simpel namun terlihat elegan.

Berangkat dari rasa kagum tersebut, beliau ibu Anik melihat itu sebagai celah peluang bisnis hijab di Indonesia. Dalam mengawali usahanya ibu Anik memberanikan diri untuk regisn dari perkejaannya sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Surabaya. Dengan harapan beliau bisa fokus menekuni usahanya.

Bertempat tinggal di gang sempit Jl. Siwalan Kerta Gg V/17 A dalam kesehariaanya ibu Anik melakukan aktivitas produksi usaha hijabnya. Secara ilmu pengetahuan menjahit ibu Anik kurang begitu bisa akan tetapi karena kemauan keras untuk mengembangkan usahanya beliau bersedia ikut kusus menjahit.

Dari hasil kursus menjahit inilah sedikit demi sedikit beliau aplikasikan ke usaha hijabnya. Sambil terus meningkatkan kualitas produknya ibu Anik mulai menjual hasil karyanya ke beberapa teman dan kolega suaminya. Alhamdulillah meskipun sedikit, tiap bulannya ada saja produk hijab beliau yang terjual.

Dalam mengembangkan usaha hijab ini ibu Anik selain menjual secara offline, beliau juga menjual hijabnya dengan cara online. Dengan dibantu oleh suaminya saat ini kafilah hijab sudah memiliki website resmi www.kafilahijab.com sebagai media promosi sekaligus lapak online dari usaha hijab beliau.

“Harapan saya kedepan usaha ini bisa terus berkembang menjadi besar layaknya pabrik garment pada umumnya.” Ucap ibu Anik (31 th) disela-sela kesibukannya menjahit pola.***

Newsroom/Syahabuddin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi