BERSAMA MASYARAKAT, SD JUARA CILEGON SAMBUT TAHUN BARU ISLAM

RZ LDKO CilegonCILEGON. Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah yang jatuh pada hari Rabu, 14 Oktober 2015, warga kelurahan Cibeber tepatnya di daerah Sambirata mengadakan acara Pawai Obor untuk memperingati Tahun Baru Hijriah. Masyarakat mengajak SD Juara Cilegon dan Madrasah Al-Jauharotunnaqiyah Sambirata (mitra SD Juara Cilegon) untuk berpartisipasi dalam acara ini.

Acara Pawai Obor ini diadakan pada hari Selasa (13/10) malam ba’da shalat Isya. Siswa-Siswi SD Juara Cilegon dengan semangat ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Mereka diwajibkan mengenakan pakaian muslim dan membawa obor bambu masing-masing. Pihak sekolah menyediakan minyak tanah dan snack untuk para siswa.

Anak-anak kumpul di Masjid Agung Sambirata pukul 19.30 ba’da shalat isya. Setelah semua siswa dan masyarakat sudah berkumpul, mereka membuat barisan, yang laki-laki dan perempuan dipisah barisannya. Kemudian, obor yang sudah dibawa oleh masing-masing siswa diberi minyak tanah, lalu dinyalakan oleh api.

Setelah semua sudah siap, acara pawai obor ini pun dimulai, dengan berjalan berkeliling lingkungan sekitar. “Siswa yang didampingi oleh wali muridnya masing-masing, tetap bersemangat mengikuti acara ini, walaupun acara ini diadakannya malam hari,” papar Susanto Santawi selaku kepala sekolah SD Juara Cilegon yang juga ikut berpartisipasi dalam acara ini.

Setelah berjalan berkeliling lingkungan sambirata, anak-anak dan masyarakat kembali berkumpul di Masjid Nurul Ibad Sambirata. Mereka diberi waktu untuk beristirahat sambil menikmati snack yang sudah disiapkan. Setelah itu, mereka semua berdo’a bersama dengan membaca doa akhir tahun dan awal tahun. “Semoga di Tahun Baru Islam ini, kita masih diberikan nikmat sehat, nikmat iman, dan diberikan kelancaran rejeki,” tambahnya.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi