BERSAMA RELAWAN INSPIRASI, RZ BANTU KEMBANGKAN USAHA KECIL DI INDRAMAYU

RZ LDKO CilegonINDRAMAYU. Tarsinah terlhat senyum bahagia ketika menerima sebuah amplop putih. Sebagai pedagang kecil yang untungnya tak seberapa dan tidak berpengaruh terhadap kondisi ekonomi nasional, tarsinah merasa begitu diperhatikan.

Senyumnya pun tambah mengembang ketika tahu cat perabotannya diperbaharui. Ya, Tarsinah merupakan satu dari delapan perwakilan kelompok usaha yang mendapat bantuan modal dari RZ melalui program bantuan wirausaha yang disalurkan oleh Relawan Inspirasi.

“Pemberian bantuan modal itu merupakan program buttom up dari Relawan Inspirasi pada bulan November,” ungkap Mohamad Toha, Relawan Inspirasi di Indramayu.

Menurut Toha, ada delapan orang penerima bantuan modal usaha dari Rumah Zakat. Wiyanah pedagang bubur ayam dan soto, Yuli pedagang bakso ayam, Cinta penjual kebab telor, Sukara penjual sate ayam dan kambing, Kusniah penjual bakso ayam, Rasdam pedagang es tebu, Tasmin pedagang tahu gejrot, dan Tarsinah penjual mie sumpit merupakan delapan penerima tersebut.

Masing-masing mendapat suntikan modal sebesar Rp.350.000,00. Para pedagang itu berasal dari satu desa yang sama, yakni Desa Terusan, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Mereka berharap, selain bantuannya lebih besar, juga diharapkan ada pembinaan usaha dari RZ sendiri. Sehingga selain bisa mengembangkan usahanya, ke depan mereka mampu mandiri tanpa mengandalkan siapapun.

“Relawan Inspirasi hampir ada di seluruh Indonesia. Di Indramayu sendiri ada tiga wilayah yang menjadi sasaran program Relawan Inspirasi. Masing-masing ada pelaksana program regulernya sendiri. Sehingga dana yang dikucurkan tentu saja terbatas. Meksi begitu, mudah-mudahan bermanfaat,” tutup Toha.***

Newsroom/Rico A Yuza
Indramayu

Tags :
Konfirmasi Donasi