BERSAMA RZ, BKM RAUDHATUL JANNAH RSUDZA DAN MITRA GELAR SAFARI DAKWAH KE PERBATASAN

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Tim Safari Dakwah Kemitraan Perbatasan II menggelar bakti sosial di Desa Napagaluh dan Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil. Kegiatan di daerah perbatasan Aceh-Sumatera Utara itu berlangsung tiga hari mulai 19-21 November 2015.

Kegiatan bakti sosial antara lain sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako dan renovasi masjid. Selain itu tim juga menyalurkan modal usaha ekonomi rakyat dan penyuluhan kesehatan.

“Pengobatan tidak hanya untuk warga muslim tapi juga untuk non muslim,” ujar Riadhi, Branch Manager RZ Aceh. Kita berharap Islam sebagai agama Rahmatan Lil ‘alamin bukan hanya slogan tapi mesti direalisasikan, sambung Riadhi.

Safari Dakwah juga diisi dengan taushiah akbar, pembekalan keislaman dan pengurusan jenazah yg diikuti para pemuda. Menurutnya kegiatan itu bertujuan meningkatkan pemahaman keislaman dan membantu meningkatkan pemahaman ekonomi rakyat melalui modal usaha. ”Tahun depan kami akan berupaya membawa rombongan lebih besar lagi.” Kata DR.dr.Imran, Sp.S ketua tim Safari Dakwah Perbatasan.

Pada kesempatan itu juga dilakukan ruqyah syar’iyah atau pengobatan gangguan jin dan sihir terhadap warga. Ruqyah sya’iyah ini mendapat perhatian puluhan warga sejak siang hingga malam mendatangi lokasi pengobatan yang dipimpin oleh Tgk. Mukhlis Al Asyi, Pimpinan Pondok Dayah Babussalam Tgk Chik Di Tu Kecamatan Pante Raja, Kabupaten Pidie Jaya.

“Ngeri-ngeri sakit masyarakat di sini, kasihan sekali, ada yang menjerit ketika mulai di ruqyah,” ujar Tgk. Mukhlis

Safari Dakwah Kemitraan Perbatasan II diikuti BKM Raudhatul Jannah-RSUDZA, RZ Aceh, Fakultas Kedokteran Unsyiah, PKPU selain itu juga Dinas Syariat Islam Aceh, Baitul Mal Aceh, Fakultan Dakwah UIN Ar-Raniry, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Jroh Production, BNI Syariah, Bank Permata Syariah, Bank Aceh Syariah dan sejumlah lembaga lainnya.***

Newsroom/Siti Robiah
Banda Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi