BERSAMA RZ, MT TELKOMSEL BEKALI ANAK DAN ORANG TUA ILMU AKHLAK

RZ LDKO CilegonSEMARANG. Pada hari Minggu (08/11) lalu, bertempat di gedung Grapari Telkomsel Pahlawan Semarang, acara pembinaan BETTA (Beasiswa MTT Alhamdulilah) berlangsung. Baik anak maupun orangtuanya datang dengan penuh suka cita. Tidak lupa mereka mengisi daftar hadir terlebih dahulu sebelum pembinaan dimulai.

Ketika peralatan dan perlengkapan sudah siap maka acara pun dimulai. Pembinaan untuk anak-anak diadakan di ruang Sumbing, sedangkan para orang tua di ruang Sindoro. Di bagian anak-anak satu per satu di cek buku mutaba’ah nya apakah sudah baik atau belum. Buku Mutaba’ah merupakan kegiatan ibadah harian yang dilakukan. Setelah itu, anak-anak melanjutkan membaca Iqro atau Al-Quran serta setor hafalan surat.

Setelah semua anak selesai hafalan, kegiatan selanjutnya yaitu tausyiah dengan tema akhlak/adab dalam berbicara. Anak-anak dengan seksama menyimak sambil ada yang mencatat. “Seorang muslim wajib menjaga lisannya, tidak boleh berbicara batil, dusta, menggunjing, mengadu domba dan melontarkan ucapan-ucapan kotor, ringkasnya, dari apa yang diharamkan Allah dan Rasul-Nya. Sebab kata-kata yang merupakan produk lisan memiliki dampak yang luar biasa.” Ujar mentor yang mengampu.

Sementara itu kelompok orang tua yang menempati ruang Sindoro, yang memberi tausyiah adalah ustad Joko dengan tema pengasuhan anak. Ustad joko yang juga menggeluti dunia parenting ini menjelaskan secara gamblang dan mudah dicerna.

Disini para orang tua diajak untuk memaksimalkan perannya sebagai orang tua untuk saling menjaga pergaulan anak, jangan sampai terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif. Sebelum acara ditutup, sesi tanya jawab pun dibuka. Ada beberapa orangtua yang bertanya terkait terkait tema yang telah disampaikan.

“Semoga materi ilmu yang telah diterima oleh anak maupun orangtua BETTA pada kesempatan kali ini bisa berguna dan bermanfaat serta bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin,” ungkap Ustadz Joko.***

Newsroom/Susilowati
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi