BESOK, RZ AKAN GELAR SHALAT ISTISQO SERENTAK DI 28 KOTA BESOK

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang tengah melanda Indonesia yaitu kabut asap dan kekeringan, tak harus hanya dalam bentuk materi, tapi bisa juga dalam bentuk non materi, yaitu doa bersama. Karenanya, RZ berencana akan menyelenggarakan Shalat Istisqo Untuk Indonesia serentak di 28 kota dimana cabang RZ berada.

“Sebagaimana Allah berfirman, ‘Jadikan sabar dan shalat sebagai penolongmu.’ Maka, selain kita terus melakukan aksi kemanusiaan di daerah terdampak bencana asap dan kekeringan, kita juga mengajak semua masyarakat untuk shalat istisqo bersama, meminta hujan pada Pemilik Alam.” Ungkap Heny Widiastuti, Chief Program Officer RZ.

Shalat Istisqo dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2015 di Mesjid Raya ataupun tempat publik di 28 kota jaringan representative RZ, seperti di Bandung, kegiatan Shalat Istisqo dilaksanakan di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Sementara itu di Batam, shalat istisqo diselenggarakan di Area Khazanah Plaza, Sukajadi. Di Semarang, shalat istisqo dilakukan di Masjid Raya Baiturohman, Simpang Lima. Sedangkan di Jayapura, shalat istisqo ini diselenggarakan di Lapangan STAIN Al-Fatah.

“Inilah bentuk peringatan Sumpah Pemuda kami tahun ini. Berdoa bersama memohon agar bencana yang tengah melanda tanah air kami segera berakhir.” Ujar Dika, Relawan RZ

Shalat Istisqo untuk Indonesia ini diikuti oleh seluruh amil RZ, Relawan RZ, anak juara, siswa sekolah juara, member binaan RZ, dan juga masyarakat umum. Kegiatan digelar sejak pukul 08.00 sampai 09.00 waktu setempat.***

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi