BI DAN RZ BERDAYAKAN WARGA BATAM DENGAN URBAN FARMING DAN BUDIDAYA LELE

RZ LDKO CilegonBATAM. Bank Indonesia Kepulauan Riau (BI Kepri) menggandeng RZ dalam program Urban Farming dan Lele Organik yang dilaksanakan di Kelurahan Mangsang Kec. Sei Beduk-Batam. Program ini telah berlangsung sejak bulan Agustus hingga bulan November 2015 mendatang.

Warga yang menjadi penerima manfaat program ini sebanyak 25 orang yang merupakan warga di kelurahan Mangsang. Program ini bertujuan untuk mengoptimalisasi nilai guna lahan pekarangan di area perkotaan menjadi lebih produktif. Tanaman yang dibudidayakan dalam program ini di antaranya adlaah kangkung, tomat, mentimun, cabe rawit dan bayam.

Pada bulan agustus-september program fokus pada pelatihan dan set up atau persiapan kolam lele dan lahan untuk berkebun. Pada September 2015, bibit yang sudah ditanam adalah Kangkung sedangkan jenis tanaman lain masih dalam proses penyemaian.

Sementara itu, bibit lele sudah dimasukkan semua ke dalam keramba sehingga saat ini para penerima manfaat tinggal melakukan perawatan seperti memberi makan dan pengecekan kadar (PH) air di dalam kolam.***

Newsroom/Susilowati
Batam

Tags :
Konfirmasi Donasi