BIMBEL SEMAKIN SEMANGAT DENGAN TEMPAT DAN BUKU BARU

(Foto: Rumah Zakat)

KAB, TEGAL, RUMAH ZAKAT – Setelah beberapa bulan vakum karena pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan bimbel di Alhasan Cendikia dan Rumah Baca Cahaya di Desa Ujungsari kembali diadakan dengan tempat dan buku-buku baru.

Anak-anak diantar wali murid berbondong-bondong mendatangi rumah Hasbi selaku Relawan Rumah Zakat untuk mengikuti bimbel tersebut, Minggu (28/6).

Selain itu, peserta bimbel dan rumah baca juga membawa sampah plastik untuk dikumpulkan di bank sampah Ujungsari Bestari. Nantinya, sampah tersebut akan dipilah dan ditimbang oleh pengurus bank sampah.

Kegiatan ini dijadwalkan setiap malam rabu, kamis dan jum’at setiap pekannya. Adapun sebelum memulai kegiatan, biasanya diadakan kegiatan mengaji iqra dan Al-Qur’an terlebih dahulu.

Hasbi sebagai Relawan Rumah Zakat menyampaikan, koleksi buku di rumah baca sudah bertambah. Buku baru tersebut didapatkan dari wakaf buku beberapa instansi.

“Alhamdulillah anak-anak mulai semangat lagi setelah lama tidak ngaji, belajar bersama di rumah kami,” ucapnya.

Peserta bimbel dan rumah baca ini diberikan kesempatan untuk meminjam buku-buku bacaan dan dibawa pulang ke rumah dengan menggunakan kartu kendali setiap kali meminjam buku.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia