BINA WARGA TALANG BUBUK DENGAN UKM FROZEN FOOD

PALEMBANG, Rabu (14/08/2019). Rumah Zakat melalui pendampingan rutin oleh fasilitator, membantu salah satu penerima manfaat untuk terus berkembang usaha kecil menengah (UKM) Megawati.

Megawati salah satu warga desa binaan Rumah Zakat kel. Talang Bubuk, Kota Palembang ini, selalu bersemangat untuk terus mengembangkan usahanya.

“Awal usahanya saya tidak tau pengemasan jenis apa makanan dingin ini agar awet tahan lama. Saat ini berkat pendampingan oleh Rumah Zakat sosis sayur ini didistribusikan ke luar kota”, ujar Megawati.

Megawati mengawali usaha frozen food berupa sosis sayur dari tahun 2017 dan telah mengalami beberapa perkembangan dalam usahanya tersebut.

“Dari awal mulai usaha selalu mendapat pendampingan usaha, modal, dan sarana usaha juga sehingga usaha saya terus berkembang sampai sekarang, terima kasih Rumah Zakat” ujar tutur Megawati.

“Pendampingan usaha yang kita berikan semoga berdampak kemandirian masyarakat dalam menjalankan usahanya. Pendampingan ini berupa pemberian modal usaha, penyediaan sarana usaha dan peningkatan mutu produk sehingga dapat bersaing dengan produk lain yang sejenis tersebut”, pungkas Ihsan Ridwan, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi