ZAKAT ITU MENUMBUHKAN

Tidak terasa, sebentar lagi bulan ramadhan akan tiba. Tapi sudah sejauh mana kita melakukan persiapan untuk menyambutnya?Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti-nanti, karena dibulan ini semua umat Islam berlomba-lomba untuk meningkatkan ibadah mereka demi mendapatkan pahala dari allah SWT.

Namun, ramadhan kali ini akan terasa berbeda. Karena adanya wabah corona, banyak sekali kegiatan ramadhan yang tidak bisa dilaksanakan di luar rumah. Namun, itu jangan menjadi penghalang bagi kita untuk bisa terus berbuat kebaikan.

Sahabat, sejak munculnya virus Corona, saat ini banyak sekali warga prasejahtera yang semakin terdampak. Salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan zakat, zakat tidak hanya membantu penerima manfaatnya saja tapi membantu untuk pemberinya.

Zakat diantaranya juga bermakna An-Numuw, yang dalam bahasa Arab artinya tumbuh dan berkembang. Makna ini menegaskan bahwa orang yang selalu menunaikan zakat, hartanya (dengan izin Allah) akan selalu tumbuh dan berkembang — tidak akan berkurang.

Makna tumbuh dan berkembang ini, tersurat dalam firman Allah SWT: “Sesungguhnya Rabbku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara para hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (QS. Saba 34:39)

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia