BPBD KEMBALI GELAR LATIHAN PENYELAMATAN KORBAN BANJIR BERSAMA RELAWAN RZ

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Dalam rangka melatih kesigapan relawan untuk mengantisipasi adanya korban banjir pada musim hujan kali ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Relawan Rumah Zakat (RZ) kembali menggelar latihan penyelamatan korban banjir di kali malang, Bekasi Sabtu ( 12/12 ).

Pelatihan yang di lakuakan kali ini lebih fokus terhadap evakuasi dan penyelamatan korban di dalam air dan kesigapan para Relawan dalam melakukan penyelamatan serta instruksi dari team BPBD kali ini lebih memberikan materi tentang kesiapan seorang relawan.

Pelatihan yang di adakan di depan kampus Universitas Islam Empat Lima (UNISMA) ini juga menjadi tontonan banyak warga yang melintasi jalan kali malang, mereka penasaran dengan kegiatan yang banyak melibatkan relawan tersebut.

“Saya penasaran dengan kegiatan mereka yang sedang main air di kali malang padahalkan itu kotor, tapi saya jadi pengen ikut nyebur juga dan sepertinya asik,” ujar Dedi pengendara motor yang berhenti ketika melihat aksi para Relawan.

Dalam kesempatan kali ini juga BPBD menyempatkan untuk menghimbau relawan agar tidak ragu- ragu dalam melakukan evakuasi warga jika memang keadaan sudah berbahaya.***

Sumber : http://publikjurnalistik.org/berita/bpbd-kembali-gelar-latihan-penyelamatan-korban-banjir-bersama-relawan-rz/

Tags :
Konfirmasi Donasi