BUDIDAYA JAMUR TIRAM BANTU BERDAYAKAN ROHMAN DAN SUWARDI

WELERI. (21/02) “Alhamdulillah kita sudah bisa menikmati hasil dari panen jamur, setiap hari kita mampu memanen 4-8 kg/hari dari 2000 an baglog yang ada dengan harga jual 10.000-12.000/kg. Harga segitu ngikut harga pasaran. Semoga ini bisa membantu saya dan teman-teman meningkatkan pendapatan tambahan dan semoga kedepan bisa meningkat lagi, terimakasih banyak donatur Rumah Zakat,” ungkap Rohman binaan Rumah Zakat.

Rohman adalah warga binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Manggungsari, Weleri, ia menerima bantuan program pemberdayaan Rumah Zakat untuk mengembangkan budidaya jamur tiram yang ia gelluti, bantuan yang diterima rohman berupa bibit/baglog jamur, dana stimulan, obat-obatan dan perlengkapanya. Takh hanya Rohman ada 2 orang lagi yang memperoleh bantuan yang sama yaitu Bapak Muhammad dan Bapak Suwardi.

Selain memberikan modal, Rumah Zakat melalui fasilitator juga melaksanakan pendampingan secara berkala untuk memastikan program tersebut bisa terlaksana hingga panen.

Semua usaha pemberdayaan ini adalah hasil dari optimalisasi zakat dan sedekah para donatur.

sampai Desember 2018 lalu, Rumah Zakat dengan pemberdayaan ekonominya bisa membina dan memberdayakan 1.502 UMKM di 29 Kota Indonesia. UMKM ini rata – rata berada di Desa Berdaya Rumah Zakat dan mampu membuka lapangan pekerjaan dan peluang bagi warga desa.

Newsroom
Dwi Pujianto/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi