BUDIDAYA JAMUR TIRAM DI PALEMBANG

RZ_senyum mandiriPALEMBANG. Proyek budidaya jamur tiram dapat berjalan dengan baik bahkan menghasilkan sebuah prestasi, diantaranya mampu membudidayakan jamur tiram sebanyak 3.000 baglog dari target hanya 800 baglog. Para penerima manfaat diberikan pelatihan teori dan praktek budidaya jamur tiram tersebut.

Setelah mengetahui tata cara baik teori maupun praktek budidaya jamur tiram, seluruh warga binaan langsung memulai produksi baglog untuk ditanami bibit jamur tiram yang dilakukan secara bertahap, setelah memproduksi baglog dan menanam bibit, kemudian menyimpan baglog tersebut di dalam ruang pembibitan dan penyemaian.

Untuk selanjutnya dimasukkan kedalam kumbung untuk tumbuh kembang dan siap panen. Setelah berhasil budidaya jamur tiram (membuat baglog-menanam bibit-memelihara baglog-memanen dan memasarkan), diharapkan proyek ini bisa berlanjut ketahapan berikutnya yaitu pembibitan jamur tiram. Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan merupakan implementasi dari program BIG SMILE Indonesia. Semoga kerjasama baik ini akan terus terjalin untuk kedepannya hingga menjadikan rangkaian kebaikan bagi kita semua.***

Newsroom/Wahyudi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi