Jamaah Masjid Shirotus salam Bancaan, Sidorejo Lor Kota Salatiga Jawa Tengah adalah mengisi waktu sebelum berbuka dengan belajar bersama membaca Alqur’an.

SALATIGA – Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan. Dan salah satu yang ditunggu oleh sebagian jamaah Masjid Shirotus salam Bancaan, Sidorejo Lor Kota Salatiga Jawa Tengah adalah mengisi waktu sebelum berbuka dengan belajar bersama membaca Alqur’an sesuai dengan kaidah hukum tajwid. Seperti yang dilaksanakan pada Selasa (13/4).

Kegiatan mengaji saat sebelum Ramadhan biasa dilaksanakan setiap ba’da maghrib akan tetapi saat Ramadhan tetap dilaksanakan hanya digeser diwaktu ba’da ashar. Hal ini sebagai sarana belajar para jamaah yang rata-rata sudah lansia.

Dengan berbagai keterbatasan yang ada, warga tetap semangat belajar membaca Al-Qur’an. Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Muchammad Zaidun. Selain membimbing, Zaidun juga senantiasa mmeberikan motivasi tentang manfaat membaca Al Quran.

Newsroom

Dwi Pujiyanto/Amri Rusdiana