“BUMIKAN ALQURAN SEJAK DINI”

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Pada hari Jumat (04/09) lalu, Siswa SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan MABIT (Malam bina Iman dan Taqwa) di masjid sekolah. Kegiatan MABIT merupakan program dari bidang Keagamaan. Adapun Tema Mabit yang di ambil kali ini yaitu “Membumikan Alquran Sejak Dini“.

Kegiatan mabit dilaksanakan di sekolah. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam mabit lebih kepada meningkatkan Kedekatan peserta didika dengan al-qur’an. Mabit dimulai pada sore hari jum’at, dengan al-matsurat bersama. Selanjutnya siswa mealanjutkan dengan persiapan shalat magrib dan isya berjamaah.
Selanjutnya akan melanjutkan hafalan qur’an masing-masing.

Adapun teknis nya, siswa akan di bagi beberapa kelompok, dan setiap kelompok akan didampingi oleh kakak pendamping dan 1 orang guru. Siswa wajib memiliki hafalan baru malam hari itu.

Adapun kegiatan selanjutnya yaitu, shalat tahajjud berjamaah. Shalat tahajjud dipimpin langsung oleh Guru agama Islam yaitu ustadz Syahrianto. “Kegiatan hanya diikuti oleh siswa laki-laki saja yang terdiri kelas 7 dan 8. Mabit berlangsung dengan lancar, dan Siswa sangat senang mengikutinya,” ungkap Adi Hamdani salah seorang staff di SMP Juara Pekanbaru.***

Newsroom/Adhe Andika
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi