BUMMAS BERIKAN PELATIHAN MEMBUAT TAS UNTUK TINGKATKAN KETERAMPILAN ANGGOTA

Bertempat di Berdaya Mart, Anggota Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Baraya Sejahtera diberikan bekal keterampilan membuat tas anyam berbahan tali kur. 

BREBES, RUMAH ZAKAT – Bertempat di Berdaya Mart, Anggota Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Baraya Sejahtera diberikan bekal keterampilan membuat tas anyam berbahan tali kur pada pertemuan rutin anggota yang dilaksanakan pada Mingu (18/10). Pemberian bekal keterampilan dimaksudkan agar anggota punya bekal keterampilan yang bernilai ekonomis.

Menurut Neni selaku Relawan Rumah Zakat, dengan bekal keterampilan tersebut, diharapkan anggota BUMMas dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang dapat memberikan tambahan pemasukan untuk kelurga.

Hal tersebut sudah dibuktikan oleh Kuswati (40) salah satu penerima manfaat binaan Rumah Zakat yang kini sedang menggeluti usaha kerajinan tas anyam tali kur. Dari usahanya ini Kuswati bisa membantu suami memenuhi  kebutuhan keluarganya.

Keterampilan membuat tas anyam berbahan tali kur ini didapatkan Kuswati dari pelatihan keterampilan yang diadakan Rumah Zakat beberapa setahun yang lalu.

“Dari pengalaman dan semangat ibu Kuswati ini ingin kita tularkan kepada ibu-ibu,” ungkap Neni.

Newsroom

Neni Nuraeni/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia