BUMMAS JAJAKI KERJASAMA UNTUK KEMBANGKAN DOMBOS

(Foto: Rumah Zakat)

WONSOBO, RUMAH ZAKAT – Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Ponjen Tani menjalin kerjasama dengan Polbangtan YoMa melalui Agus Tri Widodo. Rosid Al Usman didampingi ketua FDB Jawa Tengah M. Anantiyo Widodo berkunjung ke Polbangtan YoMa untuk berkonsultasi.

Sambutan hangat dibeirikan oleh Agus Tri Widodo yang biasa disapa pak Raden. Beliau adalah kepala IPITA bagian teknologi peternakan Polbangtan Yoma. Meski usianya sudah lanjut tetapi keilmuan dan semangat beliau tidak diragukan lagi.

Dalam kunjungan yang dilakukan pada Selasa (27/10) Rosid Al Usman selaku perwakilan dari BUMMas berharap pak Raden mau menjadi konsultan untuk BUMMas dalam mengembangkan Dombos di Desa Bomerto.

Rosid menyampaikan bahwa ia telah memulai penelitian dengan melakukan posyandu dombos tiap bulan. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh bapak Raden dan beliau sangat mendukung serta siap dijadikan konsultan sewaktu waktu.

Setelah berdiskusi tentang dombos beliau mengajak kami berkeliling ke kandang ternak milik polbangtan, baik kandang sapi maupun kandang kambing dan domba. Selain melihat arsitektur kandang beliau juga memperlihatkan desain pembuatan biogas dari kotoran sapi maupun domba.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia