BUMMAS LAKUKAN PENGOBATAN MATA PADA TERNAK

Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Jetis Berdaya melakukan pengobatan mata pada ternak.

MADIUN, RUMAH ZAKAT – Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Jetis Berdaya melakukan pengobatan mata pada ternak, Rabu (28/10). Diketahui, ternak tersebut merupakan bagian dari progam pemberdayaan ekonomi yang dilakukan oleh Rumah Zakat di Desa Berdaya Jetis.

“Kesehatan ternak itu penting. Apalagi ini penyakit mata. Salah satu kena, semua akan tertular,” ujar Iqbal Rifai selaku pengelola BUMMas.

Eka Restia, Relawan Rumah Zakat yang mendampingi program ini menyatakan bahwa BUMMas Jetis Berdaya selalu melakukan pengecekan kesehatan ternak.

“Rutin dilakukan pengecekan kesehatan, seperti pemberian vitamin dan obat cacing. Terus kemarin dilakukan pengobatan mata,” ungkapnya.

Eka sendiri menyadari bahwa program ini adalah milik masyarakat penerima manfaat bantuan ekonomi Rumah Zakat sehingga aspek kesehatan menjadi hal utama.

“Yaa, ini kan bukan ternak pribadi. Tapi milik masyarakat pemberdayaan. Jadi kesehatan diutamakan. Sayang kalau sakit terus mati. Karena keuntungan penjualan selain untuk membantu peternak desa, juga digunakan sebagai support kegiatan-kegiatan sosial lainnya di desa berdaya, salah satunya desa ini, Jetis,” tambahnya.

Newsroom

Fuad Saifullah/Amri Rusdiana

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia