CABAI DESA BERDAYA TOPEJAWA

TAKALAR, Senin (19/08). Setelah peluncuran BUMMAS “Topejawa Berdaya” dilanjutkan panen cabai bersama Rumah Zakat di dusun Topejawa lama Desa Topejawa, Kec. Mangrabombang,  Kab. Takalar, Prov. Sulawesi Selatan.

Peluncuran BUMMAS Topejawa Berdaya ini menguatkan perekonomian masyarakat Topejawa. Memberdayakan dan mensejahterakan Petani Berdaya salah satunya  Pak Mamad yang hari ini panen cabai.  “Alhamdulillah panen ketika harga cabai lagi naik. Terima kasih Rumah Zakat.” katanya.

BUMMAS adalah langkah nyata keberpihakan kepada masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan berkelanjutan, dan telah menggerakkan anggotanya untuk memperoleh nilai ekonomi melalui usaha produksi dan pengelolaan hasil pertanian.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Rumah Zakat Sulawesi Selatan Bapak Amir menyampaikan kehadiran BUMMAS Topejawa Berdaya diharapkan dapat menggali potensi di Desa Topejawa serta terdepan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Topejawa.

Saat ini  Topejawa Berdaya punya 4 unit usaha yaitu,  budidaya Melon,  budidaya cabai, produksi eskrim dan pengolahan Krupuk dan rengginang.

“Semoga hadirnya BUMMAS, Awal Topejawa menjadi Petani Berdaya yang mandiri,  unggul, sejahtera dan mengokohkan masyarakat di Desa Berdaya Topejawa.” ujar Usman Dsau, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Newsroom

Lailatul Istiqomah | Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi