CARA GURU SD JUARA CILEGON AJARI MEMBACA KEPADA SISWA

RZ LDKO CilegonCILEGON. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelas 1 SD Juara Cilegon pada hari Jum’at (13/11), dimulai dengan Opening Class yaitu membaca Do’a, membaca Al-Ma’tsurat, Berwudu dilanjutkan dengan menunaikan shalat Dhuha berjamaah.

Usai sholat Dhuha yang rutin dilaksanakan setiap hari ini, guru mengajak siswa untuk belajar membaca dan menulis. Guru menuliskan beberapa kalimat di papan tulis kemudian guru tersebut meminta siswa untuk membaca bersama-sama apa yang telah dituliskan olehnya di papan tulis.

Setelah membaca bersama-sama seluruh siswa, kini guru meminta siswa membaca perbaris. Selanjutnya guru meminta siswa untuk menuliskan kalimat-kalimat yang ada di papan tulis.

“Memang beberapa siswa kelas 1 ada yang belum lancar dalam membaca ataupun menulis. Sehingga dalam KBM saya tidak hanya memberikan soal kepada anak-anak, akan tetapi terkadang kegiatan belajarnya untuk melatih siswa yang belum lancar dalam membaca ataupun menulis. Harapan saya semoga ketika UAS nanti anak-anak sudah dapat membaca dan memahami soal ujiannya,” ungkap Siti Nurasiah yang akrab disapa bu Aas.

Selain dalam KBM, anak-anak yang belum lancar membaca juga diberikan tambahan jam setelah pulang sekolah untuk latihan membaca dengan guru pendamping calistung.***

Newsroom/Susanto
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi