CARA MUDAH JAGA RUMAH DENGAN BALITA RAPIH

Ketika menjadi seorang ibu, Anda harus siap dengan segala konsekuensinya termasuk membersihkan rumah. Termasuk ketika anak-anak mulai bermain dengan aneka mainannya, makan makanan utama juga makanan sisa camilan favoritnya atau ketika anak menumpahkan susu di lantai rumah.

Semua terasa sangat menyebalkan memang. Anda barus saja merapihkan mainan anak, tapi tidak lama kemudian susu tumpah, belum lagi sisa-sisa makanan yang berserakan dilantai. Sungguh luar biasa.

Bersabarlah ibu, laman Popsugar Senin memberikan Anda tips untuk menjaga rumah tetap bersih meski ada anak-anak yang mengacau di rumah.

Jadilah multitasker
Ketika anak Anda sudah agak besar, mereka bisa mandi sendiri. Anda bisa membiarkan mereka mandi, sementara Anda membersihkan rumah. Misalnya ketika ananda berendam di dalam bak mandi, Anda bisa membersihkan lantai kamar mandi, dinding kamar mandi atau toliet. Lakukan sambil memandikan anak. Lakukan dengan cepat. Nah ketika anak sudah selesai berendam, bilaslah lantai atau benda lain yang tadi Anda bersihkan.

Bersihkan daerah yang kotor setiap hari
Tangan anak Anda yang kecil senang menyentuh apapun dan mereka tidak membersihkan tangan sesering yang seharusnya mereka lakukan. Pikirkan mengenai semua daerah yang kurang perhatian Anda yang justru menjadi sumber kotoran, misalnya pegangan kulkas, tombol lampu, kenop pintu, dan bak di rumah Anda. Selanjutnya bersihkanlah benda-benda tersebut. Ketika Anda membersihkannya, Anda juga bisa ikut membersihkan daerah sekitar benda tersebut.

Mulailah dari satu sisi rumah dan kerjakan di sisi lainnya. Anda akan membutuhkan waktu 20 menit paling cepat untuk membersihkan seluruh rumah Anda.

Bersihkan rumah keseluruhan seminggu sekali
Anda mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan rumah keseluruhan setiap hari. Tapi paling tidak Anda pilih satu hari dalam seminggu untuk menghabiskan waktu untuk membersihkan rumah secara keseluruhan. Lakukan vakum, cuci semua baju kotor dan hal lainnya.

Ahad pagi mungkin menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Ajak anggota keluarga lainnya termasuk anak. Ini akan membuat hari Senin Anda menyegarkan dengan rumah yang bersih.

Sumber: republika.co.id

Tags :
Konfirmasi Donasi