CARE FOR TEEN BANDUNG IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA

0405 CARE FOR TEEN BANDUNG IKUTI PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJABANDUNG. (27/04) Care For Teen Bandung hadir kembali bersama anak-anak dari daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 15 orang remaja di Desa Alam Endah, Rancabali mengikuti kegiatan Care For Teen kali ini.

“Kegiatan Care For Teen kali ini mengambil tema kesehatan reproduksi remaja. Yang nantinya akan dilaksanakan penyuluhan kesehatan seputar materi tersebut,” kata Fadhli, Public Health Cita Sehat Bandung.

Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat dalam bidang kesehatan termasuk dalam pelaksanaan kegiatan Care For Teen ini juga membawa 1 orang relawan medis yang bertugas untuk memberikan penyuluhan. Adalah Miliyani, seorang bidan yang memberikan penyuluhan kesehatan kala itu.

“Materi penyuluhan antara lain tentang kesehatan reproduksi, rentang usia remaja dan bagaimana cirri khas pertumbuhan yang dialami oleh remaja.Kita juga mengadakan pre test dan post test agar tahu sejauh mana kemampuan dan pemahaman mereka mengenai materi yang disampaikan,” tutur Miliyani.

Selama proses pemberian materi, anak-anak Care For Teen ini sangat antusias. Banyak diantara mereka yang ingin menjawab ketika Mili memberikan pertanyaan.  Usai penyuluhan, tim Care For Teen bersama para remaja tersebut menutup kegiatan dengan melakukan pemberian qornet Super Qurban bagi para lansia yang membutuhkan.

Newsroom/Nurul Rahayu

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi