CARE FOR TEEN CITA SEHAT FOUNDATION – RZ : PACARAN, BOLEHKAH?

PECARE FOR TEEN CITA SEHAT FOUNDATION - RZ  PACARAN, BOLEHKAHKANBARU. RZ Pekanbaru bekerja sama bersama Cita Sehat Foundation (CSF) menyelenggarakan Aksi Care For Teen yang bertujuan untuk membimbing para remaja untuk aktif dalam kegiatan-kegiatan yang positif dan produktif. Berbagai sekolah sudah berhasil dikunjungi dalam pelaksanaan kegiatan Aksi Care For Teen ini.

Belum lama ini, tepatnya tanggal (20/04) CSF bersama RZ Pekanbaru melaksanakan kegiatan Care For Teen di MAN 1 Pekanbaru Jl. Bandeng, Kelurahan Tangkerang Tengah. Kegiatan Care For Teen kali ini di isi oleh Pak Ahmad Zamanda dengan tema “Pacaran”.

Pacaran adalah suatu hal yang dianggap lumrah oleh sebagian besar masyarakat dengan dalih ekspresi dari kasih sayang, namun sesungguhnya dibaliknya terdapat kerugian dan juga mengandung dosa maksiat.

“Saya tegaskan, bahwa pacaran merupakan aktivitas yang kurang bernilai bahkan tidak bernilai, karena dalam hukum islam tidak terdapat istilah pacaran.
Lalu, apakah salah ketika rasa cinta tumbuh di hati kita? Jelas tidak! Karena itu manusiawi. Ketika kita suka terhadap lawan jenis, dan sekiranya perasaan sayang sudah tertanam di hati keduanya, ya do’akan sajalah.
Tidak perlu juga kita berusaha keras meminta hati dan pikiran untuk mematikan perasaan tersebut. Hanya kita harus mampu mengendalikan perasaan tersebut, jangan sampai kita yang dikendalikan,” jelas pak Ahmad.

Menjadi tugas besar tersendiri bagi para remaja di usianya untuk menjaga dirinya di tengah maraknya pergaulan bebas. Tidak berpacaran merupakan salah satu solusi tepat yang dapat dipilih demi ‘keselamatan’ masa depan juga kebaikan moral.

“Semoga kegiatan ini menjadi ladang ilmu bagi siswa dan siswi, karena bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi untuk kepentingan orang-orang yang ada disekitar kita,” ungkap Tri Awarudin PIC CSF Pekanbaru.

Newsroom/Fiona Winandika
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi